Pages

Cara Agar Blog atau Website Muncul di Google dan Terindeks

Cara agar website/blog bisa muncul dipencarian


Website/blog adalah suatu wadah informasi yang digunakan untuk menyimpan sebuah artikel, file atau media. Website juga dapat diartikan sebagai tempat berisi suatu informasi dibutuhkan seseorang. Website juga bisa digunakan untuk menyimpan sebuah tugas agar nantinya dapat dilihat kembali dikemudian haris. 

Ada dua jenis website dalam segi pembayaran, yang pertama berbayar dan yang kedua adalah website gratis. Untuk membuat website caranya sangat lah mudah. Ada banyak layanan yang bisa digunakan untuk membuat website, diataranya wordpress dan blogspot. Kedua layanan pembuatan website tersebut banyak digunakan oleh para bloger. 

Bagi pemula biasanya setelah membuat artikel atau isian dari blog, mereka tidak dapat secara langsung menampilkan artikel atau website nya muncul di mesin pencarian. Ada langkah yang harus dilakukan agar website atau blog dapat muncul di mesin pencarian. Berikut saya akan berikan cara agar website atau blog dapat muncul di mesin pencarian.

1. Search google consule

Langkah pertama yaitu lakukan pencarian dan ketik google consule. Pilih google search consule. Nantinya kamu akan arahkan pada menu pilihan yang tersedia di google consule. Seperti dibawah ini.

2. Menu pilihan.

Langkah selanjutnya pilih tingkat performa anda di google penelusuran lalu klik pilihan mulai sekarang. 

3. Dashboard google search consule.


Setelah diarahkan di dashbord google consule, hal yang pertama  klik icon pencarian lalu copy link website anda. Setelah itu klik  uji url aktif tunggu sampai selesai. Setelah ada notif ceklis hijau maka langkah selanjunya adalah klik minta pengindeksan, tunggu sampai selesai. Setelah itu klik indeks google dan minta pengindeksan, tunggu sampai selesai.

4. Pencarian langsung.


Setelah melakukan pengindeksan, langkah selanjutnya adalah dengan mengetikan site:https...... htpps tersebut adalah link dari website.

Lakukan sampai website anda muncul dalam pencarian. Jika belum lakukan langkah-langkah diatas sampai berhasil. Ketika tidak lakukan evaluasi pada isi artikel anda. 
Langkah diatas juga dapat digunakan ketika anda ingin artikel yang anda buat agar muncul di mesin pencarian. Tetapi untuk artikel cara mengcopy link yaitu dengan cara mengcopy semua link artikel bukan hanya mengcopy link websitenya saja.

Sebagai contoh
https://tutorialgame.com/caragoogleconsulekdkdllsja

Lakukan terus sampai website atau blog anda bisa muncul di pencarian. 

Semangat mencoba dan semoga bermanfaat.




Next Post Previous Post
Related Post
bisnis